Pelatihan Webinar Pengadaan Barang/Jasa dalam Keadaan Darurat Era Covid-19 (Teknis Perencanaan, Kontrak, Mitigasi Resiko, dan Audit)

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia berdampak pada berbagai program kegiatan di instansi pemerintah. Salah satu yang menjadi fokus adalah bagaimana Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tetap dapat berjalan sesuai prosedur dan tetap akuntabel, hal ini perlu menjadi perhatian bagi segenap pihak, agar proses pemenuhan kebutuhan di era Covid ini dapat berjalan dan aman bagi semua pihak, baik bagi penyedia maupun pengguna. Sebagai contoh :

  • Rumah Sakit diharuskan menyediakan peralatan kesehatan disaat harga alat kesehatan fluktuatif
  • Metode pengadaan untuk penanganan Covid-19
  • Mitigasi resiko pengadaan di era Covid-19.

Berbagai hal tersebut menimbulkan keraguan dari berbagai pihak, baik Penyedia maupun Pengguna, terhadap langkah yang harus diambil dalam keadaan Darurat Covid 19 saat ini.

 

 

Tujuan Kegiatan

  • Peserta Mampu melaksanakan Pengadaan Barang dan Jasa di era Covid-19 dengan tetap  sesuai dengan peraturan 
  • Melakukan Proses Penghentian sementara, adendum Kontrak, hingga Penghentian Kontrak sesuai dengan ketentuan 
    <!-- [if !supportLists]-->
  • Melakukan Mitigasi Risiko Pelaksanaan Pengadaan
    <!-- [if !supportLists]-->

Benefit yang Akan

Anda Dapatkan Jika Mengikuti Webinar Kali Ini..

Kelas Online

Peserta akan mengikuti kelas online. Pertemuan sesuai jadwal kelas yang Anda pilih.

Grup Diskusi

Tiap peserta bisa bergabung kedalam grup khusus yang sudah kami sediakan dalam grup Whatsapp.

Sertifikat Pelatihan

Diberikan secara online, dan Tim kami akan mengirimkannya melalui alamat email.

Materi:

  1. Dasar Hukum dan Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa dalam Darurat COVID-19
  2. Permasalahan dan mitigasi tahapan perencanaan dan pemilihan Pengadaan Barang dan
    Jasa era COVID-19 
  3. Permasalahan dan Mitigasi Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa
    <!-- [if !supportLists]-->     
    • Identifikasi permasalahan kontrak (ketersediaan anggaran, penggantian spek dll)
    • Strategi Pengendalian Kontrak Dalam Kondisi Darurat Covid-19
    • Proses Perubahan Kontrak/Addendum Akibat Kondisi Darurat Covid-19
    • Penghentian Kontrak.

Biaya & Fasilitas

Rp 200,000

  • Modul/ Materi (Pdf)
  • Tatap Muka Online
  • Group Diskusi
  • E-Sertifikat Online

Anda juga Bisa Hubungi Panitia:

  • 6282135567208
  • (024) 76918617

Copyright 2020 UNDIP - All Rights Reserved